Breaking News
Loading...
Sunday, November 1, 2015

TEKNIK MELEDAKKAN PROFIT BISNIS ONLINE

4:27 PM




            Membahas tentang teknik meledakkan profit bisnis online, tidak akan terlepas dengan berbagai faktor seperti iklan, SEO ataupun viral posting. Membuat sebuah website, blog, ataupun sosial media lainnya sebagai sarana untuk memasarkan sebuah produk bukan berarti tanpa tujuan. Tujuan utamanya adalah agar pengunjung mau datang mengunjungi website atau blog kita, melihat iklan iklan produk yang kita tawarkan dan mengambil keputusan untuk membelinya.
            Disinilah pemasaran online kita bisa dikatakan berhasil. Untuk  bisa mencapai hal tersebut, teknik meledakkan profit bisnis online apa yang harus kita lakukan agar pemsaran online sesuai dengan harapan?

1.      Menggunakan Iklan
            Ini adalah hal penting dalam proses pemasaran online kita. Karena iklan adalah sebuah cara untuk memasarkan produk. Memperlihatkan kegunaan dan manfaat produk. Cara pemasangan iklan pada website atau blog juga perlu diatur sedemikian rupa sehingga membuat nyaman pengunjung untuk membacanya.
            Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan untuk menempatkan iklan agar pengunjung bersedia melihat atau meng-klik nya. Caranya tempatkan iklan pada tempat yang mudah dilihat pengunjung blog atau website tapi tidak mengganggu kenyamanan pengunjung dalam membaca content yang ada. Karena, menurut pengalaman, sebagian besar pengunjung awalnya hanya ingin membaca contentnya saja. Namun tidak menutup kemungkinan mereka akan melirik iklan kemudian tertarik untuk membukanya atau bahkan membelinya. Jangan memaksa pengunjung untuk membaca iklan terlebih dahulu sebelum membaca content. Karena, menurut pengalaman pribadi, hal tersebut justru akan membuat pengunjung tidak suka lalu segera menutup website atau blog kita dan berganti kepada situs orang lain.
            Lalu bagaimana caranya menempatkan iklan pada halaman yang tepat? Uji coba bisa kita lakukan pada diri sendiri. Setelah kita memasang iklan tersebut, tanyakan pada diri sendiri apakah kita mempunyai keinginan untuk membukanya atau tidak.

2.      Menggunakan Search Engine Optimization (SEO)
            Teknik meledakkan profit bisnis online selanjutnya adalah dengan cara menggunakan SEO (search engine optimization). SEO adalah sebuah upaya yang dilakukan agar situs yang kita punyai tetap berada pada halaman pertama mesin pencari seperti yahoo, google ataupun Bing.
            Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan SEO. Antara lain untuk meningkatkan penjualan. Dengan adanya situs yang kita punya berada pada halaman pertama mesin pencari seperti google, maka, akan lebih banyak pengunjung yang membuka situs kita daripada jika berada pada halaman belakang.
            Semakin banyak pengunjung yang membuka situs kita, maka akan semakin besar pula kesempatan bagi kita untuk memperbanyak iklan dan menggenjot penjualan. Inilah kegunaan dari SEO yang tidak bisa kita abaikan jika ingin membuat pemasaran secara online.

3.      Menggunakan Viral Posting
            Viral posting adalah dengan cara memposting content heboh di media sosial dengan disertai iklan. Media yang paling cocok digunakan untuk viral posting ini adalah media sosial seperti facebook, twitter, dan lain sebainya. Dengan memposting postingan yang heboh berharap akan banyak dibagikan secara berantai. Sepertinya ini adalah cara yang cukup efektif. Karena, dengan semakin banyakyang membagikan dan menerima postingan tersebut, maka akan semakin banyak pula kesempatan iklan kita dilihat banyak pengguna akun media tersebut.

            Selain tiga cara di atas, sebenarnya masih banyak cara yang bisa dilakukan. Demikian artikel mengenaiteknik meledakkan profit bisnis onlineyang bisa kita aplikasikan untuk program pemasaran online kita.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer