Breaking News
Loading...
Wednesday, October 14, 2015

Bisnis Online Shop Instagram Yang Mudah Dan Menguntungkan

9:16 PM

             Di era teknologi seperti sekarang ini, bisnis online shop instagram sangat digandrungi oleh siapapun, baik oleh mereka yang telah memiliki usaha maupun mereka yang tengah mencoba peruntungan melalui bisnis di instagram. Sejak awal tahun 2014, instagram memang menjadi salah satu media sosial yang sangat digandrungi. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Kita hanya perlu memposting foto dan mencantumkan caption untuk dilihat oleh para followers. Visualisasi yang menarik membuat instagram memikat banyak orang untuk berjualan di instagram.
            Bagi anda yang ingin memulai bisnis online shop instagram, tentu anda harus mempersiapkan akun instagram terlebih dahulu di smartphone atau tablet anda. Selanjutnya, siapkan foto-foto produk yang akan dijual lengkap dengan deskripsi dan harga. Sebisa mungkin tampilkan foto yang jelas alias tidak buram dan eye catching, sehingga siapapun yang melihatnya akan tertarik. Setelah semuanya siap, selanjutnya anda harus mengetahui bagaimana kiat-kiat agar bisnis online shop instagram anda berjalan dengan mudah dan menguntungkan.

Tips menjalankan bisnis online shop instagram dengan mudah

1.      Jumlah Followers
Saat baru memulai bisnis online shop instagram, maka anda harus berjuang mendapatkan followers sebanyak-banyaknya. Untuk langkah awal, anda bisa mendapatkan followers sungguhan dengan memfollow calon pelanggan terlebih dahulu. Tidak perlu sungkan. Dengan begitu ia akan mencari tahu isi instagram anda begitu mendapat pemberitahuan following. Selain itu, anda juga dapat menggunakan jasa saling mempromosikan dengan online shop lainnya agar followers online shop mitra anda percaya akan kredibilitas online shop anda.
2.      Menggunakan Hashtag
Saat ini hampir semua media sosial menggunakan hashtag untuk mempermudah pencarian spesifik, seperti halnya pada Twitter dan Facebook. Anda dapat menggunakan hashtag untuk melabeli produk anda. Gunakanlah hashtag yang sudah familiar di kalangan pelanggan instagram, seperti misalnya #tasmurah50ribu atau #bajukorea
3.      Mengadakan Kontes
Salah satu cara populer yang digunakan oleh para pelaku bisnis online shop instagram adalah mengadakan kontes dengan hadiah berupa produk yang dijual. Biasanya para pemilik online shop akan meminta pengguna instagram untuk memfollow akunnya, kemudian memberikan tanda “Love” pada produk, memberikan komentar apapun lalu memberikan hashtag di akhir komentar, dan menandai teman-teman instagramnya untuk mengikuti kontes tersebut. Hashtag yang digunakan dalam kontes akan mengundang pengguna instagram lainnya untuk ikut bergabung dan secara otomatis akan menambah followers dan calon pelanggan anda.
4.      Pusatkan perhatian pada pelanggan
Sejatinya pembeli/pelangan adalah raja. Karena itu, pusatkanlah perhatian pada pelanggan. Misalnya, anda meminta pelanggan untuk berfoto selfie dengan produk anda kemudian memposting di instagram dengan menandai akun online shop anda. Selanjutnya anda memposting ulang foto tersebut beserta caption yang membuat pelanggan anda terkesan dan menarik perhatian followers anda lainnya. Dengan begitu, akan terjalin ikatan kepercayaan yang kuat antara anda dan pelanggan.

Bisnis online shop instagram sambil tetap membuka toko offline

            Ada banyak pemilik online shop yang sebelumnya bermula dari toko offline, kemudian memanfaatkan bisnis online shop instagram untuk meningkatkan popularitas brand dan pendapatan. Jika anda pun demikian, anda dapat menunjukkan toko offline anda kepada followers. Dengan begitu followers akan semakin percaya pada online shop anda. Selain itu, pemberitahuan tentang adanya toko offline juga akan memudahkan followers yang berlokasi dekat dengan anda untuk berbelanja langsung.


            Saat ini bisnis online shop instagram telah menjadi bisnis alternatif utama. Ada banyak pelaku bisnis online shop instagram yang meraup banyak keuntungan hanya dengan gadget, visualisasi yang menarik, produk yang berguna, dan keramahan kepada pelanggan. Begitu pun dengan anda. Asalkan tekun, bisnis online shop instagram anda pasti akan berjalan mudah dan menguntungkan.



0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer