Breaking News
Loading...
Wednesday, July 8, 2015

Memilih Lembaga Training Karyawan yang Profesional

10:33 AM



Banyak sekali lembaga training karyawan di Indonesia ini. Tapi, tentu saja, untuk menentukan lembaga training mana yang yang bonafit tidaklah mudah. Kita harus bisa memilih mana yang kira-kira sesuai dan pas dengan kebutuhan kita. Baik itu memilih mengenai materinya maupun pembicaranya (trainer).
Kualitas seorang trainer yang disediakan sangat diperhitungkan dalam memilih lembaga training mana yang bagus untuk diajak bekerja sama dalam membangun kepribadian karyawan. Oleh karena itu, sebuah perusahaan harus mamou memilih lembaga training mana yang benar-benar pas dengan kebutuhan mereka.
Materi yang disediakan oleh berbagai lembaga training karyawan bisa jadi sama. Karena sama-sama memiliki fungsi untuk meningkatkan kualitas dan kuantititas hasil kerja  karyawan. namun setiap lembaga training karyawan memiliki cara yang berbeda-beda dalam menyampaikan materi training. Dan inilah yang membedakan antara lembaga training yang satu dan lainnya. Penyampaian atau metode dalam penyampaian materi sangat tergantung pada kualitas trainer itu sendiri.
Biasanya seorang trainer memang menyenangkan dan sangat aktif dalam menyampaikan materi mengenai motivasi dan pelatihan. Namun, jika trainer justru malah membuat pelatihan menjadi tidak menyenangkan ini akan merugikan pihak perusahaan.
Oleh karena itu, dalam memilih lembaga training karyawan yang tepat kita juga harus memperhitungkan trainer yang disediakan oleh pihak lembaga. Kualitas seoerang trainer biasanya terlihat dari bayaran yang dikenakan. Namun semua ini bukan masalah karena jika hasil pelatihannya bagus tentu akan langsung berakibat baik bagi perusahaan itu sendiri, imbas keuntungannya justru akan lebih besar dibanding dengan harga yang dibayar.
Setelah menentukan lembaga mana yang cocok untuk diajak kerjasama, tentukan materi apa dan atau bidang apa yang lebih ingin dikembangkan terkait dengan peningkatan kualitas kerja karyawan. selain itu, yang paling penting adalah memilih trainernya. Gunakan trainer yang benar-benar berpengalaman agar hasilnya pun tidak mengecewakan.

Beberapa lembaga training karyawan yang saat ini terkenal antara lain : Trustco Trainingcenter, HSP academy dan masih banyak lagi. Untuk mencari lebih banyak referensi lembaga-lembaga training yang bonafit bisa Anda cari di mesin pencari google atau melalui saran dari teman-teman Anda yang sudah melaksanakan training (pelatiihan).

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer