Kata
Pengantar
Usaha Kecil Menengah sudah menjamur
sejak dulu kala. Terus bertahan walau berbagai terpaan badai ekonomi
mengguncang dunia. dalam pengembangannya diperlukan Studi Kelayakan Proyek
Walau dalam skala kecil dan sederhana, hal ini dilakukan untuk menghindari
keterlanjuran penanaman modal yang ternyata tidak menguntungkan. Disamping
studi kelayakan juga tak kalah penting adalah riset pemasaran hal ini dilakukan
agar UKM tersebut dapat terbantu untuk mengetahui Keinginan, Kebutuhan
sekaligus Kepuasan konsumen.
Beberapa Aspek dalam Riset Pamasaran
antara lain adalah riset harus mamperhatikan masalah budaya setempat, Sosial
Ekonomi, Pribadi dan juga Aspek Psikologi dari konsumen. Dengan memperhatikan
studi kelayakan proyek dan riset pemasarannya maka kita dapat menentukan jenis
usaha apa atau produk apa yang akan kita kerjakan, dengan demikian resiko
kegagalan dapat di tekan seminimal mungkin.
Penyusun
0 comments:
Post a Comment