Breaking News
Loading...
Monday, June 20, 2016

Biodata Artis Bunga Citra Lestari

12:34 PM



Pembahasan artikel kali ini akan mengangkat biodata artis Bunga Citra Lestari, seorang aktris, penyanyi, model dan sekaligus bintang iklan papan atas dunia hiburan Indonesia saat ini. Bunga Citra Lestari lahir pada 22 Maret 1983 di Jakarta.  Ia merupakan putri kesayangan dari pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Syarif. Bunga Citra Lestari yang biasa di panggil BCL, semasa SMP-nya tinggal di Lhokseumawe,  Aceh, lalu pindah ke Jakarta. 
Pada tanggal 8 November 2008, BCL menikah dengan putra seorang Milyader yaitu Ashraf Sinclair yang juga merupakan aktor Malaysia keturunan Melayu dan Inggris. Perayaan resepsi pernikahan BCL  dan Ashraf digelar di dua tempat yang berbeda dengan sangat meriah dan mewah dengan balutan adat Minang dan Melayu. Pada tanggal 9 November 2008 resepsi diadakan di Jakarta dan pada tanggal 14-15 November 2008 di Malaysia.  BCL mendapat Maskawin pernikahannya dengan Ashraf berupa anting berlian. Nah itulah sekelumit biodata artis Bunga Citra Lestari dari sisi kehidupan pribadinya.
Karir Dunia Hiburan Bunga Citra Lestari
Tidak lengkap rasanya jika membicarakan biodata artis Bunga Citra Lestari  yang notabene seorang aktris, penyanyi, model dan bintang iklan kalau  tidak mengulas karirnya dalam belantika dunia hiburan Indonesia.
Karir Bunga Citra Lestari dimulai sebagai pemain sinetron. Ada beberapa judul sinetron yang pernah ia bintangi diantarnya : Bukan Perempuan Biasa tahun 1997, ABG tahun 2002-2004, Senandung Masa Puber tahun 2003-2004, Kalo Cinta Menggoda tahun 2004-2005, Rahasia Hati tahun 2005-2006, Penjaga Hati tahun 2006, Bayu Cinta Luna tahun 2009-2010, Berbagi Cinta tahun 2012-2013.
Selain sinetron ia juga merupakan aktris film yang cukup disegani dalam perfilman Nasional. Terbukti beberapa film Nasional pernah ia bintangi dan beberapa mendapat tempat khusus di hati para pecinta film Nasional. Diantaranya, “Dua Kekasih”, “Cinta Pertama”, “Kangen”, “Ada Kamu, Aku Ada”, “Saus Kacang”, “Habibie dan Ainun”, “3 Srikandi” dan Jilbab Traveler : Love Sparks In Korea.
Bunga Citra Lestari memang seorang artis yang multi talenta. Ia juga seorang penyanyi yang memiliki bakat luar biasa. Dengan bakat yang dimilikinya dan keseriusan dalam menjalani dunia musik, lagu-lagunya menjadi hit musik tanah air, diantaranya lagu Aku Tak Mau Sendiri dan Lagu Cinta Pertama (Sunny) yang menjadi soundtrack film Cinta Pertama. Gara-gara lagu ini pula nama Bunga Citra Lestari semakin populer. Apalagi ketika album solo pertamanya terjual 75 ribu kopi hanya dalam tempo 2 minggu saja. Bunga Citra Lestari juga pernah tampil bersama Ari Lasso lewat hit Aku dan Dirimu dalam album The Best Of Ari Lasso. Dan ia juga pernah duet bareng pas band yang merupakan awal karirnya dalam dunia musik.
Penghargaan yang pernah Bunga Citra Lestari Raih
Untuk menyempurnkan artikel tentang biodata artis Bunga Citra Lestari, berikut saya ulas prestasi dan penghargaan yang pernah BCL raih selama karirnya dalam dunia hiburan.
1.       Pemenang kategori Album penyanyi solo ngetop dalam SCTV Musik Awards 2006
2.       Pemenang kategori The Sensational Artist dalam Editor’s Choice Awards 2007
3.       Pemenang kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik (duet dengan Ari Lasso) dalam Anugrah Musik  Indonesia 2008
4.       Pemenang kategori artis wanita terbaik dalam Anugrah Planet Muzik 2009
5.       Pemenang kategori Soundtrack terfavorit dalam Indonesian Movie awards 2013
6.       Pemenang kategori Artis Solo Wanita Terbaik (Pop), Karya Produksi Terbaik (Dance/Dance Electronic), Karya Produksi Terbaik (Film OST) dalam Anugrah Musik  Indonesia 2013
Demikian biodata artis Bunga Citra Lestari yang dapat saya ulas, semoga menjadi referensi anda. Dan saya berharap anda dapat mengambil pelajaran yang terbaik dari tulisan biodata artis Bunga Citra Lestari ini.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer