Breaking News
Loading...
Friday, February 20, 2015

Meningkatkan produktivitas & mutu pelayanan

8:14 PM
Dan bekerjalah kamu sesampai produktivitas itu dapat dilihat oleh tuhan, atasan dan orang lain
Kerjasama, bekerja keras, bergetar cepat, bertindak tepat, prestasi kerja

1.                 Kerjasama
2.                  
Kerjasama adalah kegiatan atau usaha yang dilsayberencana oleh kurangbertambah orang untuk meraih tujuan bersama. Kerjasama bersama orang lain diharapkan berencana menghasilkan amal yang bertambah baik dan bertambah banyak. Itulah yang disebut sinergi. Artinya hasil keseluruhan kelompok bertambah besar daripada jumlah hasil yang dicapai jika masing-masing bekerja sendiri.
Tips membangun kerjasama dalam tim
§       kenali hati setiap anggota kelompok sesampai bisa saling terikat satu sama lain.
§       cari persamaan sebanyak banyaknya bersama anggota tim
§       sepakati nilai-nilai atau prinsip-prinsip tim
§       sepakati tujuan/target tim
§       carilah kesamaan kepentingan, kebutuhan dan keinginan agar sebuah kelompok menjelma sinergi
§       bangun ikatan hati dalam tim bersama: saling mengenal, saling memahami, saling menolong, senasib sepenanggungan.
§       satu tim itu ibarat satu tubuh jika ada anggota tubuh yang sakit, maka anggota tubuh yang lainnya berencana merasberencana sakit.
§       fokus pada sukuran positif setiap anggota tim dan jangan terfokus pada kelemahannya.

2.       Bekerja keras
Bekerja keras adalah bekerja bersama mengerahkan semua potensi yang dimiliki. Potensi-potensi yang dioptimalkan untuk dapat bekerjakeras adalah kekuatan spiritual, emosional, intelektual, fukurankal dan management diri. Seorang pekerja keras berencana rela mengorbankan apapun yang dimilikinya demi tercapai tujuannya.
Tips agar dapat bekerja keras
§       optimalkan kekuatan spiritual bersama mengantongi keyakinan, nilai, prinsip dan vukuran dalam kehidupan.
§       optimalkan kekuatan emosi bersama senantiasa melatih diri untuk selalu sabar, tekun, optimis, bertanggung bereaksi, bersemangat, dan berpikir positip dalam bekerja.
§       optimalkan kekuatan intelektual bersama selalu belajar dan menambah wawasan serta pengetahuan untuk memperbaiki produktivitas kerja.
§       optimalkan 
§       optimalkan kekuatan fukurank bersama membiasberencana hidup sedap, mberencanaan bergizi dan olahraga agar tubuh menjelma bugar.
§       optimalkan kekuatan manajemen diri bersama mengelola seluruh sumberdaya yang dimiliki agar penggunaannya menjelma optimal.
Terapkan fungsi manajemen: perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan kontrol  (poac) dalam melalukan aktivitas.

3.       Bergetar cepat
Bergetar cepat adalah empati atau bereaksi secara tepat ketika memperoleh sesuatu yang memerlukan uluran tangan kita atau menuntut kita untuk segera mengambil kesimpulan.
Tips untuk dapat bergetar cepat
§       biasberencana bereaksi secara cepat jika memahami ketakberesan 
§       tingkberencana kepekaan terhadap lingkungan kira-kira 
§       tingkatkan empati untuk selalu siap membantu orang lain
§       mengerti berencana kebutuhan orang lain
§       tingkatkan rasa ingin selalu menerimakan pelayanan prima 
§       miliki kelincahan berpikir dan bergetar sesampai bisa bereaksi bersama cepat untuk mengatasi masalah 
§       asah terus empati anda. Empati adalah kaya menempatkan diri dalam posukuran orang lain kemuian ia tergerak untuk berbuat dan meringankan penderitaannya.
§       belajarlah untuk mengenali, menafsirkan dan bereaksi secara cepat dan tepat terhadap situasi-situasi yang tejadi.
Jadikan pelayanan kepada masyarakat bagai bagian bagai bagian dari hidup anda.

4.       Bertindak tepat
Bertindak tepat adalah bertindak atau melsayberencana aktivitas sesuai bersama prosedur, standar atau aturan bsaya institusi atau khotbah pimpinan.
Kekayaan untuk memahami dan mengerti mengenai standar , aturan atau khotbah pimpinan dalam menjalankan tugas merupberencana modal untuk mencapai kinerja yang tinggi.
Tips bertindak tepat
§       pahami seluruh prosedur atau khotbah pimpinan dalam bekerja
§       bertanya jika ada prosedur yang belum dipahami
§       meniru atau memahami hasil kerja orang lain adalah cara cepat dan mudah dalam proses belajar 
§       jangan malas atau bosan untuk mencoba dan bertanya 
§       pantang menyerah
§       minta feedback langsung dari atasan atas hasil kerja
Membuka diri terhadap kritik dan saran

5.       Prestasi kerja
Prestasi kerja adalah hasil yang telah diperoleh dari pekerjaan yang dilsayberencana. Prestasi kerja meliputi kecakapan dan penguasaan seluk beluk tugas yang menjelma tanggung bereaksinya dan bidang lain yang berhubungan bersama tugasnya serta hasil pekerjaannya itu sendiri. Hikmah menyatberencana: jika suatu pekerjaan diberikan bukan pada ahlinya, maka tjempolanah kehancurannya. Seseorang yang telah imakmurahi untuk memegang suatu jabatan, wajar baginya menunaikan sebaik-baiknya. Jika tak, maka jabatan itu bukan menjelma rahmat tetapi berencana menjelma laknat.
Kiat meingkatkan prestasi kerja
§       memperhatkan hal-hal yang berhubungan bersama perbaikan kinerja
§       siap menghadapi tantangan dalam pekerjaan (mencoba pekerjaan yang baru)
§       tekun dalam bekerja
§       mengantongi tanggung bereaksi yang tinggi dalam bekerja 
§       berseia bahkan meminta umpan balik (feedback) atau evaluasi dari orang lain
§       berusaha melsayberencana inovasi dan efukuranensi
§       belajar dan bertanya kepada yang bertambah senior atau bertambah pandai
§       bekerja bersama mengarahkan seluruh kekayaan 
§       tak menunda-nunda pekerjaan 
§       mengorganisasi pekerjaan langkah demi langkah
§       buat skala prioritas dalam bekerja
Simpan dan kumpulkan kesuksesan/prestasi yang pernah diraih untuk memotivasinya.


0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer