Breaking News
Loading...
Friday, February 6, 2015

4 Kunci sukses menurut islam

2:49 PM
Pedoman hidup seorang muslim adalah kitab suci Al-Qur'an. Kesuksesan dan kerugian, musibah dan keberuntungan, telah nyatakan dalam Al-Qur'an. Hukuman dan hadiah, perjodohan dan perceraian, bahkan sampai masalah yang tidak nampak (gaib) juga disampaikan dalam Al-qur'an.
Oleh karena itu, bagi seorang muslim yang taat, hidup itu begitu mudah. Dia hidup seperti seorang yang sedang melakukan perjalanan wisata, diberi peta, diberi bekal dan diberi teman untuk guide. Ketika bahagia dia akan bersyukur, ketika mendapat musibah dia akan membaca Al-Qur'an, mencari penyebabnya dan mencari solusinya. Ketika permasalahan yang dihadapi itu belum menemukan titik terang, dia akan bersabar.
Sebagai contoh, pada kali ini kita akan belajar tentang kesuksesan hidup. belajar dari sebuah surat dalam Al-Qur'an. Surat Al-Asr ayat 1-5. Di sana mengabarkan tentang betapa ruginya semua orang yang ada di muka bumi. Kecuali mereka yang melakukan empat hal.

1. Dia beriman

Dengan keimanan yang teguh akan kebenaran yang telah disampaikan oleh tuhan dalam Al-Qur'an. Dan berusaha untuk teguh menjalankan apapun yang diperintahkan oleh Allah. Dan berusaha untuk menjauhi segala apa yang dilarang oleh Allah.

2. Beramal shalih

Ini kaitannya dengan melakukan kebaikan dalam 4 hal, berbuat baik kepada Allah, berbuat baik kepada sesama manusia, berbuat baik kepada mahluk tuhan yang lain, serta berbuat baik kepada alam semesta.

3. Menasihati  kepada kebaikan.

Mengajak umat manusia untuk berbuat baik dalam segala hal. Mengajak umat manusia untuk menjalin persabatan dan perdamaian. Memberikan rasa damai bagi umat manapun, suku apapun dan dari golongan manapun.

4. Bersabar

Ini adalah penentu kesuksesan dalam segala hal. Sudah dibuktikan, kesuksesan orang -orang besar di dunia ditentukan oleh kesuksesan mereka dalam menggeluti bisnis mereka. Sabar dengan berbagai ujian kehidupan merupakan kunci sukses seorang muslim.

Dari keempat kunci sukses tersebut, harus terjalin dengan baik. Semuanya harus kita pilih dan dilakukan dengan harmonis. semoga kita menemukan kesuksesan dan kebahagiaan.

1 comments:

  1. Setiap orang pasti ingin sukses, tapi tidak semua orang yang berkorban dan serius untuk menggapai sukses.

    ReplyDelete

 
Toggle Footer